Cara Membuat Logo MY TRIP MY ADVENTURE


Cara Membuat Logo MY TRIP MY ADVENTURE - Hallo kawan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara membuat logo MY TRIP MY ADVENTURE di CorelDRAW . Sebenarnya membuat log MY TRIP MY ADVENTURE ini sangat mudah banget kawan , yang paling berperan besar dalam pembuatannya hanya Fontnya saja .Jadi pastikan dalam Komputer atau Laptob anda sudah tersedia Font yang bernama Disparador Stencil , kalau masih belum punya silahkan anda cari di Google.

Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana yaitu cuma mengetik teks seperti biasanya , bagi yang belum tahu ngetik di CorelDRAW silahkan simak Lanngkah-langkahnya di bawah ini.



1.Pada ToolBox kita pilih Text Tool kamudian klik satu kali pada lembar kerja maka akan muncul cursor garis tegak yang berdiri lalu kita ketik teks MY TRIP MY ADVENTURE nya atau teks apa saja sesuai dengan keinginan anda. Seperti gambar di bawah ini.



2.Selanjutnya kita rubah jenis fontnya dengan Disparador Stensil caranya adalah kita ganti dulu Tool yang kita gunakan dari Text Tool ke Pick Tool kemudian pada Property Bar kita bisa cari jenis Fontnya. Seperti gambar di bawah ini



3.Kemudian kita akan memisahkan teks tersebut menjadi 2 bagian yaitu dengan cara ke  Menu Bar > Arrange > lalu pilih Break Apart maka teks akan terpisah menjadi 2 bagian yaitu atas dan bawah,



4.Setelah terpisah lalu kita atur besar kecilnya teks yang di atas dan bawah menggunakan Pick Tool yaitu dengan cara menarik pada kotak hitam kecil yang berada di atas,bawah dan pojok teks.
Pertama pada teks MY TRIP kita tarik ke pojok atas. 

maka akan seperti berikut ini.

Pada text MY ADVENTURE kita tarik ke pojok bawah (panjang sisi sebelah kanan menyesuaiankan dengan teks yang berada di atasnya).

maka akan seperti di bawah ini.

Jika teks kurang rapat maka rapat kanlah dengan cara tekan tanda panah atas pada keyboard sampai jarakanya berdekatan . Seperti gambar di bawah ini.

5.Setelah teks kita atur besar kecilnya lalu kita akan menambahkan dua persegi panjang yang menyerupai garis dengan cara Pada ToolBox kita pilih Rectangle Tool . Lihat gambar di bawah ini.

6.Kemudian kita gandakan persegi panjang dengan cara Copy / Paste atau Ctrl+V lalu Ctrl+V dan geserlah objek tersebut ke bagian bawah teks. Seperti gambar di bawah ini.

7.Lalu kita buat Backgroundnya yaitu masih menggunakan Rectangle Tool. Seperti gambar di bawah ini.

Secara otomatis objek yang kita buat paling akhir maka akan berada diatas objek yang disebut paling awal atau objek yang dibuat sebulum kita mewarnai kita select dulu object persegi panjang yang besar atau (Backgroundnya) lalu tekan Shift +Pgdn untuk memindahkannya ke bagian paling belakang .

8.Untuk memwarnai semua objek yang telah kita buat kita bisa menggunakan Color Palette yang berada di bagian kanan lembar kerja, kita bisa memilih warna apa saja sesuai dengan keinginan kita namun disini kita akan menggunakan warna hitam dan putih caranya dalah klik objek yang di beri warna kemudian klik kiri pada warna yang berada pada colr palette.


Nah selesai..

Mudah banget kan??? . Hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana saja untuk membuatnya dan hasilnya pun menarik ,mungkin ada kesalah dalam penulisan teksnya saya mohon maaf soalnya saya tidak memperhatikan kata-katanya saya hanya fokus pada hasil akhirnya.Sekian Informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Logo MY TRIP MY ADVENTURE"

Posting Komentar