Halaman atau jendela utama pada CorelDRAW




Hallo kawan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Halaman atau jendela utama pada CorelDRAW tujuan saya memberikan informasi ini adalah supaya kawan-kawan semua tidak bingung dengan istilah-istilah yang berada dalam CoreDRAW tersebut karena istilah-istilah tersebut nantinya akan sering muncul jika anda belajar CorelDRAW baik secara Formal seperti sekolah dan kursus-kursus atau secara otodidak misalnya mencari tutorial di internet.

Tampilan di atas adalah tampilan Jendela pada aplikasi CorelDraw dalam keadaan standar. Dari tampilan tersebut dapat kita lihat beberapa komponen penting yang sering kita gunakan diantaranya adalah :

1.Title Bar : Menu ini berada paling atas dan sebagai penunjuk nama file yang sedang dibuka.

2.Menu Bar
Menu Bar adalah kumpulan dari menu-menu standar yang tersedia untuk membantu dalam pembuatan sebuah objek atau sebuah model desain.

3.Standar Bar
Standar Bar Adalah kumpulan alat yang digunakan sebagai control pengoperasian aplikasi CorelDRAW.

4.Property Bar
Propery Bar adalah deretan atau kumpulan alat yang digunakan sebagai pilihan control dari sebuah tool atau tampilan tertentu.

5.ToolBox
ToolBox adalah menu yang sangat penting dalam CorelDRAW karena berisikan alat-alat yang sangat dibutuhkan dalam mendisain.

6.Color Pallete
Color Palete yaitu berisikan kumpulan warna yang dapat digunakan untuk mewarnai sebuah objeck , gambar , atau tulisan.

7.Lembar Kerja
Lembar kerja adalah sebuah ruang yang mirip seperti kertas yang digunakan sebagai area untuk menggambar, menggambar di luar lembar kerja memang bisa sih tapi jika akan di print maka akan terjadi trouble.

8. Status Bar
Status Bar adalah menu yang berada pada paling bawah yang berisikan informasi mengenai objeck yang aktif.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Halaman atau jendela utama pada CorelDRAW ,Dalam CorelDRAW pun terdapat perintah cepat atau Shortcut sehingga dapat mempermudah dan menghemat waktu anda dalam mendesain.Baca : Perintah cepat / Shorcut pada CoreDRAW .Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tag :Halaman atau jendela utama pada CorelDRAW

2 Responses to "Halaman atau jendela utama pada CorelDRAW"