Cara Menggunakan Chart Wizard


Halo Kawan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara Menggunakan Chart Wizard , Chart Wizard yaitu sebuah fasilitas yang disediakan oleh Exel untuk membuat sebuah Chart atau Diagram untuk memudahkan anda dalam mengolah data, Chart atau Diagram biasanya sering digunakan dalam presentasi sebuah Laporan Penjualan kepada atasan atau ketika sedang rapat dan lain sebagainya.
Dari tabel data yang telah dibuat maka excel dapat langsung membuat grafik atau chart dengan menggunakan Chart Wizard .Perhatikan contoh berikut.




Pertama tabel data yang dibuat grafik harus dipilih rangkaian cellnya yaitu cell A3 sampai F10.



Selanjutnya masuk ke Tab Insert kemudian pilih Chart dari pilihan Chart dapat langsung dipilih jenis chart yang akan digunakan atau jika ingin melihat pilihan yang lebih banyak maka klik panah chart di sebelah kanan bawah. 
Maka akan muncul kotak dialog Create Chart kemudian pada sisi kanan  scroll ke bawah untuk melihat pilihan yang ada , Untuk  contoh ini yang kita pilih adalah 3-D  Clustered Column lalu klik ok chart

Chart akan ditampilkan dalam sheet 1.



Untuk memindahkan ke dalam sheet sendiri maka pilih move chart kemudian dalam kotak dialog move chart dipilih new sheet dan diakhiri dengan mengklik OK.









Maka chart akan berada pada sheet tersendiri dengan nama Chart 1.



Chart tersebut dapat dimodifikasi lebih lanjut salah satunya menggunakan Chart Style yang berada di Tab Design  dimana terdapat pilihan warna


Selain itu untuk merubah layout dapat dengan mengklik ChartLayout dan pilih lyout yang diinginkan misalnya disini layout dengan posisi legend yang berada di bawah chart ,



Karena tujuannya di sini adalah melihat angka penjualan berdasrkan hari maka perlu di rubah antara posisi antara baris dengan kolom hal tersebut dapat dilakukan dengan mengklik Switch Row/ Column maka sumbu X akan berubah yang semula kota sekarang menjadi hari.

 

Maka akan Seperti gambar Berikut ini.




Selanjutnya untuk menambahkan judul maka klik tab layout kemudian masuk pada chart title dan pilih centered overlay title pada chart muncul kotak yang bertuliskan chart title dimana judul dapat dimasukkan.





Selain itu untuk mempermudah dalam melihat chart maka dapat diberi garis bantu yang terdapat dalam gridlines .





Nah seperti itulah cara membuat Chart atau Diagram Sangat mudah bukan???.Mungkin cukup sekian informasi tentang Cara Menggunakan Chart Wizard.Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.

Tag :Cara Menggunakan Chart Wizard

1 Response to "Cara Menggunakan Chart Wizard"

  1. Cara Menggunakan Chart Wizard >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menggunakan Chart Wizard >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menggunakan Chart Wizard >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus