Cara Membuat Obat Nyamuk Bakar Menggunakan CorelDRAW

Cara Membuat Obat Nyamuk Bakar Menggunakan CorelDRAW - Hallo Kawan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Cara Membuat Obat Nyamuk Bakar Menggunakan CorelDRAW . Untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial berikut ini.



1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat objek seperti obat nyamuk menggunakan Spiral Tool yang berada di toolbox sebelum membuat objek anda harus menentukan terlebih dahulu jumlah putaran spiral dengan cara mengisi angka di kolom Spiral Revalutions, yang berada di kiri atas, disini saya menggunakan 6 putaran, kemudian baru kita buat objeknya cara mengklik di are kerja CorelDRAW, maka akan seperti di bawah ini.



2.Selanjutnya kita akan menebalkan outline spiral yang kita buat yaitu dengan cara tekan tombol F2 di keyboard, kemudian kita tentukan ketebalan outlinenya dan bentuk line capsnya. Jika sudah selesai mengaturnya lalu klik OK.



3.Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.



4.Klik satu kali pada objek hingga navigasi berubah menjadi bentuk panah, kemudian putar sedikit ke bawah .Lihat gambar di bawah ini.



5.Selanjutnya kita akan merubah object outline menjadi objek kurva yaitu dengan cara Pada Menu Bar > Arrange pilih Convert Outline to Object atau tekan Ctrl+Shift+Q . Memang terlihat belum ada perubahan tapi Objek tersebut telah menjadi objek kurva.




6.Pada kotak navigasi bagian bawah kita tarik keatas sesuai dengan kebutuhan kita untuk menyesuaikan objek seperti sebuh obat nyamuk.



7.Selanjutnya ke Menu Bar > Effect lalu pilih Extrude atau kita bisa menggunakan Extrude yang berada di Toolbox . Lalu tarik ke bawah pada objek spiral yang sudah berbentuk kurva tersebut. Kemudian pada property bar atur sesuai dengan yang saya lingkari. Perhatikan gambar di bawah ini.



8.Masih pada property baru, pilih sub menu Extrusion lighting untuk menentukan arah cahaya kemudian pilih tombol nomor 1 , maka akan tercipta gradiasi pada efek extrude..


9.Kemudian kita rubah warnanya dengan warna hijau. Maka akan jadi seprti berikut ini .


10.Selanjudnya kita akan membuat backgroundnya , yang pertama adalah membuat persegi panjang di belakang obat nyamuk yang telah kita buat.

11.kemdiaan kita beri efek transparan pada background dengan Transparency Tool yang berada di Toolbox , dan pada transparency Type kita rubah menjadi radial. Perhatikan gambar di bawah ini.


12.Selanjutnya kita akan membuat bayangan dari obat nyamuk tersebut caranya adalah dengan mengcopy menjadi dua objek obat nyamuk tersebut lalu geser ke bawah. dan berilah efek transparan kemudian Shift+pgdn untuk meletakkan objek tersebut di belakang objek utama.




13.Lalu kita akan membuat asap dari obat nyamuk tersebut caranya adalah buat garis secara acak dengan menggunakan Freehand Tool yaitu klik dengan tidak melepas pointer kemudian geser-geser secara acak. kemudian rubahlah outline widthnya . Perhatikan gambar di bawah ini.



14.Kemudian kita beri efek Drop Shadow dengan Drop Shadow tool pada Toolbox, lalu pada proprty baru aturlah seperti gambar di bawah ini.



15.Selanjutny pindah asap yang telah kita buat ke atas obat nyamuk . Kemudian tekan Ctrl+K untuk memisahkan hasil Drop Shadow dengan objek garis tersebut lalu pilih objek garis tersebut kemudian tekan delete pada keyboard.
maka akan seperti di bawah ini. 




Lalu berilah efek api pada obat nyamuk tersebut supaya semakin mirip dengan obat nyamuk yang berada di dalam dunia nyata. Seperti di bawah ini.


Nah obat yang telah kita buat akirnya selesai , cukup mudah bukan??? , Hanya membuatuhkan beberapa langkah sederhana saja untuk membuatnya. Mungkin cukup sekian tutorial tentang Cara Membuat Obat Nyamuk Bakar Menggunakan CorelDRAW yang dapat saya sampaikan . Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



1 Response to "Cara Membuat Obat Nyamuk Bakar Menggunakan CorelDRAW"

  1. Waah bang ini malah buat Obat Nyamuk bakar wkwkwkw
    siip.. siip bisa buat referensi deeh :D

    BalasHapus